Minggu, 12 Juni 2016

REVIEW AND LIP SWATCH : NABI MATTE LONG LASTING LIP GLOSS SHADE YANG BEST SELLER MUST HAVE

Assalamualaikum beauty ...
bagaimana kabar kalian ? semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia yah, soalnya kalau pas kalian sakit pasti kerasa banget deh nyesel ga jaga kesehatan , yap gue kemaren sempet terjangkit penyakit insomnia yang ngebuat akhirnya gue drop dan seperti biasa dokter nyaranin gue buat bed rest gitu, okelah gue nurut deh ya makanya gue belum sempet ngeriview produk apapun , padahal banyak banget PR gue ahahahha
gue itu tipe cewe yang suka banget lip tint atau liquid lipstick yang berwarna Nude , gatau kenapa gue ngerasa kurang PD kalau pake lipstick yang Bold , apa ya prasaan bibir gue tu jadi tebel ala angelina jolie gitu terus gue ngerasa kaya keliatan lebih tua dan judes ahahaa entah si itu cuma perasaan gue aja .. mungkin karena makeup gue juga ringan gitu jadi kurang cocok ahahha entahlah..
berawal dari gue suka lip matte nude gue akhirnya sempet ngeliat sekilas gitu nabi matte long lasting lip gloss , gue kira itu lip matte dari manaaaa gituuu , yes dont judge by cover..
oke lanjut ke penampakannya ya guys,
ini dia penampakan bagian depannya :



di depannya ada keterangan nama produknya yaitu NABI MATTE LONG LASTING LIP GLOSS dan ada keterangan isinya yaitu 9 gram ,teenyata nabi matte ini lip matte dari luar negeri loh , jangan salah paham dulu soal namanya, jangan pikir dari Arab yah ahahhaa ini tu ternyata dari USA guys, dan arti dari nabinya sendiri itu adalah kupu-kupu , kalau ga salah itu bahasa korea , di atas huruf " i " ada logo kupu-kupunya beauty kalau kalian perhatikan. oh iyah biasanya warna packagingnya itu sesuai dengan shadenya jadi lumayan memudahkan kita buat cepet mengenali shadenya tanpa harus membaca keterangan shadenya. packagingnya mirip NYX SMLC dan terbuat dari plastik , emang si jadi keliatan murah tapi ini membantu banget buat kalian yang suka jatuh-jatuhin barang atau teledor ahahahha soalnya gue sering banget ga sengaja jatuhin tapi aman hehe

ini penampakan bagian belakangnya :



di bagian belakangnya terdapat keterangan how remove Lip gloss ya cara buat ngehapus smlc ini, gue ada sedikit cerita tentang tentang masalah remove-remove ini lipmatte, gue tu pernah nyoba hapus pakai tissu basah aja ga bisa ilang terus gue coba pakai milk cleanser dari ZOYA dan tetep ga ilang tapi setelah gue pakai LANEIGE OIL CLEANSER LIP AND EYE REMOVER akhirnya ilang ahahaha akhirnyaaa ... 
terus ada keterangan ingredients -nya gitu , ada keterangan prouduksi dan websitenya dari nabicosmetic.com

.. oh iyah ada keterangan made in china gitu , ternyata lip matte ini emang buatan USA tapi di produksi atau pabriknya di china , jadi bukan KW-KWan gitu hehhee katanya si supaya bikin lebih murah makanya di produksi di china,, 

ini penampakan aplikatornya:




ini penampakan bagian bawahnya :


di bagian bawahnya ada keterangan shadenya. kebetulan gue punya tujuh shade, sebenernya ini termasuk sahde terbanyak yang gue punya karena biasanya gue cuma satu atau tiga shade dari tiap brand hehehe awalnya gue beli dua shade dulu yaitu mocha dan champagne , jangan langsung beli banyak dulu buat ngeliat apakah cocok ga pas kalian pakai dan setelah gue beli dua gue ngerasa cocok akhirnya gue putusin buat beli 5 shade lagi ahahhaha ah entahlah kalap mata atau mata tapi gue uda riset dari beberapa beauty blogger dan beauty youtuber untuk menentukan shade apa yang cocok buat gue dan akhirnya gue memutuskan untuk membeli shade ini. kalau ga salah shadenya ada banyak banget 20 lebih kayanya dan warnanya itu macem-macem banget bahkan cuma beda satu tingkat aja. ini pilihan shade yang menurut riset gue adalah best seller hehee
gue punya 4 shade nude yaitu mocha , mocha II , champagne dan honey sedangkan untuk yang Bold gue punya shade Plum , Red red , angel Red . gue emang ga terlalu suka pakai shade BOLD karena gue suka ngerasa bibir gue jadi tebel banget kaya angelina jolie ahahaha dan gue keliatan lebih tua dan judes hehee mungkin itu perasaan gue aja sih hehehe tapi gatau kenapa gue penasaran sama warna bold nabi matte ini.

ini hasil swatch di tangan gue :

atas ke bawah : Red red, Mocha II ,Champagne .

 dari kanan ke kiri : Honey , Plum , Mocha , Angel Red

( itu semua di foto ga pakai flash )


REVIEW SWATCH di bibir :
( Maaf kalau fotonya ga cantik ahaha da emang ga cantik si hihihi )

1. NABI MATTE LONG LASTING LIP GLOSS shade RED RED
shade RED RED ini warnanya merah pekat gitu, warnanya termasuk cantik si apalagi buat kalian yang suka lipstick shade bold , cocok banget dengan American Makeup dan smoky eyes. cocok buat yang bibirnya gelap soalnya ngecover banget.


2. NABI MATTE LONG LASTING LIP GLOSS shade ANGEL RED
shade Angel red tu warna awalnya merah jreng gitu cuma pas jadi matte warnanya cantik loh, buat yang pengen tampil sexy cocok pakai shade ini. gue pernah baca salah satu penelitian mengatakan wanita lebih terlihat menggoda saat menggunakan lipstick berwarna merah .


3. NABI MATTE LONG LASTING LIP GLOSS shade PLUM
ini warna nya ungu violet gitu campur pink kayanya , pokonya ini warnanya elegant banget. atau mungkin dark mauve gitu hehhee maapin kalau ga terlalu ahli buat ngegambarin shadenya hehe.


4. NABI MATTE LONG LASTING LIP GLOSS shade MOCHA II
mocha II tu kayanya shade mocha di tambah warna plum sedikit gitu. ini warnanya cantik tapi menurut gue agak nanggung gitu ehehhe ini Dupe nya Nyx smlc shade rome


5. NABI MATTE LONG LASTING LIP GLOSS shade CHAMPAGNE

menurut gue ini shade yang paling nude atau pucat diantara semuanya, tapi cantik juga warnanya, menurut gue si kurang cocok kalau buat yang kulitnya gelap karena pasti bakal mati warnanya. katanya si ini DUPE nya NYX SMLC shade Stockholm.


6. NABI MATTE LONG LASTING LIP GLOSS shade HONEY

menurut gue shade honey tu kaya shade mocha tapi lebih light atau lebih orange kali yah.

7. NABI MATTE LONG LASTING LIP GLOSS shade MOCHA
shade ini adalah shade yang pertama kali gue beli dan bikin gue jatuh cinta sama nabi matte. cantik banget warnanya , wajib beli deh hehehe katanya si ini DUPE nya LA Girl yang Fleur.

Teksturenya creamy , awalnya emang glossy gitu tapi lama-lama bakal ngeset jadi matte , di sarankan bibir kalian pakai lip balm dulu. warnanya pigmented terutama untuk yang bold,  wanginya kaya vanila gitu, ga terlalu menyengat ko, sebelum ngeset jadi matte mending jangan tap-tap bibir dulu apaya emmm jangan katup-katupin bibir gitu soalnya suka kebawa gitu, kalau udah matte dia bakal stay kaya gitu aja. konsistensi menurut gue beda-beda si, tapi yang paling awet tu yang warna bold karena gue pernah make yang angel red terus gue makan steak di warung steak sama pacar gue dan ga ilang warnanya masih cantik di bibir dan ga perlu gue touch up . awet banget lipstick ini , gue acungin jempol deh buat kualitasnya walaupun dengan harga 30 ribuan.


Kesimpulannya.....
(+) plus
harganya murah
sizenya travel friendly
waterproof
kissproof
Transferproof
mudah didapatkan
wanginya ga menyengat
ga bikin crack di bibir atau retak di bibir
pigmented menutupi bagian gelap di bibir


(-) minus
packagingnya kurang menarik
konsistensinya kurang dan beda-beda
warnanya terlalu banyak (pusing buat gue mah hehe)
lengket pas awal

repurchases? maybe yes soalnya gue ngerasa udah cukup puas dengan shade yang udah gue punya hehe ohiyah gue suka semua shade yang gue punya. gue rekomendasiin buat kalian beli nabi matte ini , buat make sure inget beli aja satu atau dua dulu . sekian review dari gue semua kalian suka
fyi : ini bukan endorse loh yaa hehehe



love.
Ajeng Nurul Pradinti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar